JAKARTA, KABARKALTIM.CO.ID-PT Astra Daihatsu Motor (ADM)
melewati tujuh bulan di tahun 2015 dengan cukup baik, mengingat kondisi
pasar secara nasional sedang turun. Selama periode Januari – Juli 2015
wholesales Daihatsu berhasil mencapai 97.623 unit, sementara retailsales
Daihatsu mencapai 97.264 unit.
Wholesales Daihatsu Januari-Juli 2015 mencapai 97.623 unit, disumbang oleh tiga kontributor utama yakni Gran Max, Xenia dan Ayla. Gran Max mencapai 44.595 unit atau 45.7% yang terdiri dari Gran Max Pick Up sebanyak 36.025 unit atau 36.9% dan Gran Max Minibus 8.570 unit atau 8.8%. MPV All New Xenia meraih 20.586 unit atau menduduki posisi kedua dengan kontribusi 21.1% Kontributor terbesar ketiga adalah Astra Daihatsu Ayla sebanyak 19.457 unit atau 19.9%. Selanjutnya adalah SUV Daihatsu Terios menyumbang 8.774 unit atau 9%. Disusul Daihatsu Luxio sebanyak 2.108 unit atau 2.2% dan Daihatsu Sirion sebesar 2.098 unit atau 2.1%.
Retailsales Daihatsu Januari-Juli 2015 mencapai 97.264 unit. Perincian retailsales tidak berbeda jauh dengan wholesales, dengan penopang utama Gran Max, Xenia dan Ayla. Gran Max terjual 42.676 unit atau 43.9%, yang terdiri dari Gran Max Pick Up sebanyak 34.808 unit atau 35.8% dan Gran Max Minibus 7.868 unit atau 8.1%. Disusul MPV All New Xenia sebanyak 21.806 unit atau 22.4%. Astra Daihatsu Ayla di tempat ketiga berkontribusi 20.019 unit atau 20.6%. Sementara produk Daihatsu lainnya yaitu Terios menyumbang 8.538 unit atau 8.8%, New Luxio 2.297 unit atau 2.4% dan Sirion sebanyak 1.928 unit atau 2%.
“Kami bersyukur bahwa prestasi Daihatsu hingga bulan Juli ini cukup baik, meskipun kondisi perekonomian dan pangsa pasar sedang turun. Di bulan Agustus ini kami juga meluncurkan platform baru andalan kami, Great New Xenia yang merupakan generasi kedua dari Daihatsu Xenia dengan tiga kelebihan utama yaitu Lebih Stylish, Lebih Efisien & Bertenaga, dan Lebih Nyaman dari generasi sebelumnya. Kami juga ikut serta dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 20 – 30 Agustus 2015 di Hall 8B, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, yang memamerkan mobil konsep, line up cars dari Jepang dan juga teknologi research and development dari Daihatsu,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM. (*/tw)
Wholesales Daihatsu Januari-Juli 2015 mencapai 97.623 unit, disumbang oleh tiga kontributor utama yakni Gran Max, Xenia dan Ayla. Gran Max mencapai 44.595 unit atau 45.7% yang terdiri dari Gran Max Pick Up sebanyak 36.025 unit atau 36.9% dan Gran Max Minibus 8.570 unit atau 8.8%. MPV All New Xenia meraih 20.586 unit atau menduduki posisi kedua dengan kontribusi 21.1% Kontributor terbesar ketiga adalah Astra Daihatsu Ayla sebanyak 19.457 unit atau 19.9%. Selanjutnya adalah SUV Daihatsu Terios menyumbang 8.774 unit atau 9%. Disusul Daihatsu Luxio sebanyak 2.108 unit atau 2.2% dan Daihatsu Sirion sebesar 2.098 unit atau 2.1%.
Retailsales Daihatsu Januari-Juli 2015 mencapai 97.264 unit. Perincian retailsales tidak berbeda jauh dengan wholesales, dengan penopang utama Gran Max, Xenia dan Ayla. Gran Max terjual 42.676 unit atau 43.9%, yang terdiri dari Gran Max Pick Up sebanyak 34.808 unit atau 35.8% dan Gran Max Minibus 7.868 unit atau 8.1%. Disusul MPV All New Xenia sebanyak 21.806 unit atau 22.4%. Astra Daihatsu Ayla di tempat ketiga berkontribusi 20.019 unit atau 20.6%. Sementara produk Daihatsu lainnya yaitu Terios menyumbang 8.538 unit atau 8.8%, New Luxio 2.297 unit atau 2.4% dan Sirion sebanyak 1.928 unit atau 2%.
“Kami bersyukur bahwa prestasi Daihatsu hingga bulan Juli ini cukup baik, meskipun kondisi perekonomian dan pangsa pasar sedang turun. Di bulan Agustus ini kami juga meluncurkan platform baru andalan kami, Great New Xenia yang merupakan generasi kedua dari Daihatsu Xenia dengan tiga kelebihan utama yaitu Lebih Stylish, Lebih Efisien & Bertenaga, dan Lebih Nyaman dari generasi sebelumnya. Kami juga ikut serta dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 20 – 30 Agustus 2015 di Hall 8B, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, yang memamerkan mobil konsep, line up cars dari Jepang dan juga teknologi research and development dari Daihatsu,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM. (*/tw)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar