Minggu, 24 Januari 2016

Daihatsu Gelar National Technical Skill Contest 2016


JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku produsen otomotif terbesar di Indonesia, kembali menggelar Daihatsu National Technical Skill Contest pada Rabu, 20 Januari 2016 bertempat di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta. Acara yang rutin digelar setiap dua tahun ini digelar untuk ke-31 kalinya dengan mengusung tema Enhance CS Through Quality Service Improvement & Excellent Operation”.   

Sebagai spesialis produsen mobil kompak di Indonesia, Daihatsu terus melakukan inovasi dan improvement secara berkesinambungan di berbagai aspek. Kontes ini diadakan untuk mengapresiasi dan memotivasi para teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor dalam meningkatkan kualitas kemampuan teknis (technical skill) para teknisi Daihatsu. Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan berharga bagi setiap peserta dalam merintis karirnya bersama Daihatsu.  

Proses pendaftaran dan seleksi peserta dilaksanakan di setiap Bengkel Daihatsu yang ada di Indonesia yang dikategorikan menjadi delapan area, meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat; Jawa Tengah; Jawa Timur; Kalimantan; dan Indonesia Bagian Timur (IBT). Tercatat total peserta sebanyak 461 teknisi yang mendaftar dari 118 bengkel Daihatsu yang ada di Indonesia. 

Babak penyisihan dilakukan secara bertahap mulai dari pengujian materi secara teori dan praktik baik di tingkat regional maupun nasional. Kontes ini menghasilkan 24 finalis yang berhak maju ke babak final di Jakarta. Pada kategori Teknisi, pengujian dilakukan dengan melakukan Servis Perawatan Berkala. Sedangkan untuk Foreman, memecahkan masalah pada kendaraan (Troubleshooting), dan membuat laporan produk Daihatsu (LPD). Lalu, Service Advisor diberikan pengujian role play 7 step, yaitu proses penerimaan customer sampai dengan penyerahan unitnya kembali. Semua ini dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Daihatsu. Daihatsu memberi penghargaan kepada Juara 1, 2, 3, serta hadiah khusus perjalanan ke luar negeri bagi Juara 1, pada ketiga kategori tersebut. 

“Melalui kontes ini, kami berharap kemampuan para teknisi di bengkel resmi Daihatsu yang ada di Indonesia dapat meningkat. Program ini merupakan wujud komitmen Daihatsu untuk terus meningkatkan kualitas layanannya pada bidang purnajual”, ujar Technical Service Division Head Anjar Rosjadi. Tujuan Akhir penyelenggaraan kompetisi ini adalah untuk membentuk mekanik yang handal untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan bengkel Daihatsu. (*/tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081254235977, 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com