JAKARTA, KABARJAKARTA.CO.ID-Melewati periode 10 bulan (Januari – Oktober) 2017, Daihatsu menduduki peringkat kedua penjualan otomotif nasional. Penjualan wholesales
Daihatsu secara total mencapai 156.993
unit, sementara total retailsales mencapai 149.852 unit. Penjualan Daihatsu juga mengalami peningkatan market share yang baik dengan 17,7% untuk wholesales dan 17,8% dari
retail sales.
Pada sisi wholesales, Sigra tetap menjadi primadona dengan raihan total
36.722 unit atau 23%, disusul dengan kontributor lainnya, yaitu Gran Max (PU) yang berkontribusi 34.667 unit (22%), dan ketiga adalah Xenia sebanyak 31.743 unit (20%). Selanjutnya Daihatsu
Ayla menyumbang
25.946 unit (17%), disusul Gran Max (MB) 12.209 unit (8%), dan Daihatsu Terios 9.873 unit (6%).
Untuk Daihatsu lainnya (others), meliputi
Daihatsu Luxio, Daihatsu Sirion, Daihatsu Hi-Max dan Copen cetak angka penjualan dengan total
sebesar 5.833 unit (4%).
Sama halnya dengan retailsales,
Sigra tetap menjadi
favorit di hati masyarakat dengan raihan 38.166 unit atau 25%,
disusul Gran Max Pick Up (PU)
pada urutan kedua sebanyak 32.867 unit (22%), dan Xenia sebesar 29.490
unit (20%). Tak mau kalah, Daihatsu
Ayla menyusul dengan torehan 22.373 unit (15%), Gran Max Mini Bus (MB) 10.815 unit (7%), serta Terios 9.560 (6%). Daihatsu lainnya (Luxio,
Sirion, Hi-Max dan Copen) ikut menyumbang hasil yang cukup
baik dengan total 6.581 unit (5%).
“Saat ini pasar otomotif cenderung stagnan. Dengan raihan market share hingga 17,8%, membuktikan bahwa Daihatsu tetap menjadi pilihan di hati masyarakat. Kami berharap, pencapaian ini dapat terus tumbuh sejalan dengan peningkatan pelayanan purnajual Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (*/tw)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar