Hubungkan Brand Musik
dengan Jutaan Pendengar Musik di Indonesia
JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-Nada Kita, sebuah aplikasi streaming musik cerdas yang eksklusif untuk pasar Indonesia, meluncurkan fitur terbaru yang disebut Brand Channel. Fitur ini memberikan kemudahan bagi brand-brand musik di Indonesia agar bisa terhubung secara mudah dan personal dengan pengguna gadget.
Nada Kita sampai akhir 2017 ini telah diakses dan digunakan
oleh lebih dari 2 juta kawula muda Indonesia, karena musik merupakan salah satu
dari tiga aktivitas yang paling sering diunduh dan digunakan melalui ponsel maupun komputer.
"Kami sangat bangga dengan apa yang telah kami capai
dalam waktu kurang dari satu tahun, telah mampu meraup bagitu banyak pengguna
aplikasi musik ini," kata Con Raso, Direktur Pelaksana Tuned Global
sekaligus pemilik bersama Nada Kita di Jakarta, baru-baru ini.
Dia mengatakan bahwa aplikasi musik gratis Nada Kita benar-benar sajian unik untuk Indonesia. Nada Kita menyasar penikmat musik sehari-hari secara luas, yang biasanya mendengarkan siaran radio lokal. Mereka mendengarkan lagu hits lokal dan musik yang "akrab di telinga" setiap hari.
"Kami menggabungkan apa yang terbaik dari radio dan yang terbaik dari digital hingga mampu melakukan interaktif secara personal," jelas Graham Head, Kepala Bagian Pengalaman Pengguna Nada Kita.
Orang tidak perlu harus rumit-rumit memainkan musiknya sedangkan Nada Kita akan mempersonalisasikannya kapan dan di mana saja untuk mereka berada, berkat sistem pembelajaran mesin yang sudah tersedia di dalamnya.
Nada Kita untuk Brand bekerja dengan berbagai merek produsen gadget termasuk SPC Mobile, Evercoss, Lazada, dan Smartfren.
Aplikasi ini didanai oleh brand (merk) yang ingin
memanfaatkan ledakan streaming musik saat ini dan melakukan komunikasi
menggunakan bahasa musik kepada
pelanggan milenial.
"Sekaligus memanfaatkan musik sebagai strategi pemasaran yang biasanya selalu rumit, mahal dan sulit diukur. Oleh karena itulah kami kami menciptakan Nada Kita Brand Channels," tambah Con Raso.
"Sekaligus memanfaatkan musik sebagai strategi pemasaran yang biasanya selalu rumit, mahal dan sulit diukur. Oleh karena itulah kami kami menciptakan Nada Kita Brand Channels," tambah Con Raso.
Brand Channel adalah halaman khusus di aplikasi Nada Kita, yang memungkinkan merek (produsen music) berkomunikasi lebih dalam dan langsung dengan para penikmat musik. Dengan begini, musik kemudian dapat diintegrasikan secara mudah ke dalam kampanye global mereka.
Brand Channels melengkapi penawaran awal Nada Kita Untuk Brand, yang mencakup Branded Mix Musik untuk menyasar khalayak tertentu sesuai aliran musik, suasana hati atau momen tertentu, dan Iklan Audio untuk meningkatkan pangsa dengar saat orang sedang melakukan banyak hal secara bersamaan di ponsel cerdas.
Sebuah studi Nielsen baru-baru ini menunjukkan iklan audio mendorong peningkatan daya ingat sebesar 24 persen dibandingkan iklan display biasa.
Klien Nada Kita, Smartfren, ingin meningkatkan kesadaran
akan rencana Musik Unlimited mereka dan mengarahkan traffic ke situs mereka,
sehingga mereka memutuskan untuk menggunakan layanan Iklan Audio dan Branded
Mix Musik Nada Kita untuk menyebarkan informasi.
"Kami sangat senang bisa mencapai 13 persen Click Through Rate (CTR), sementara kampanye display biasa mendorong CTR 1-2 persen," kata Con.
"Setelah beberapa hari kami melihat bahwa mayoritas konsumen yang mengklik iklan audio berasal dari genre musik tertentu. Dengan menyesuaikan target berdasarkan data tersebut, kami dapat meningkatkan kinerjanya,".
Brand Channels, dalam penawaran Nada Kita Untuk Brand,
sekarang memungkinkan pemasar Indonesia mengintegrasikan musik ke dalam
strategi pemasaran dengan konten mereka secara mudah dan dengan harga pantas. Yang paling
penting bagi, kata Con Raso, para pemegang merek music sebenarnya bisa
mempromosikan produk mereka hanya kepada pengguna yang paling bernilai.
“Mereka (label) dapat mengukur dampak langsung kampanye mereka, terhadap pengunjung yang didapat, tingkat keterlibatan, atau bahkan konversi dan penjualan. Hal ini bisa menjadi pemutar balik keadaan bagi brand dan pemasar. Saya saya yakin ini adalah arah pemasaran mobile ke depan," ujar Con Raso.
Nada Kita adalah aplikasi streaming musik cerdas di Indonesia, yang diciptakan oleh perusahaan engagement mobile terkemuka Tuned Global, bekerja sama dengan beberapa label musik terbesar di Indonesia, termasuk Aquarius Musikindo, Musica Studio's, MyMusic, Nagaswara, Trinity dan VMC.
Nada Kita memungkinkan orang Indonesia secara mudah mendengarkan musik lokal favorit mereka secara gratis tanpa menggunakan banyak data. Tidak perlu berpikir, cukup pilih mix musik atau artis dan Nada Kita membangun dan mempersonalisasi daftar putar sesuai selera Anda. (*/pr/ps)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar