Kamis, 26 September 2024

Diskusi bersama Innovasindo Smart System : Perusahaan Otomasi Berpengalaman

Diskusi Litbang KabarJateng bersama Innovasindo Smart System (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Litbang KabarJateng menggelar diskusi singkat bersama perwakilan PT Innovasindo Smart System, Rabu 25 September 2024 malam, di redaksi KabarJateng. Hadir dalam diskusi tersebut Teguh Pitoyo dari Automation Division PT Innovasindo Smart System, yang sedikit membeber mengenai perusahaannya yang berlokasi di Kapanewon Sentolo Kabupaten Kulonprogo - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  Untuk diketahui, Innovasindo Smart System merupakan penyedia jasa pemrograman PLC, Scada HMI, panel kontrol dan kontrol otomatis lainnya. "Perusahaan kami  siap membantu membuat program PLC dengan berbagai tingkat kesulitan dan jumlah input output. Sebagai perusahaan otomasi berpengalaman, logic program yang kami bangun selalu disesuaikan dengan dokumen kontrol filosofi dan dengan metode yang sistematis sehingga anti gagal," jelas Teguh Pitoyo yang asli dari Desa Redin Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo. 
Untuk pemrograman SCADA HMI, bukan sekadar membuat animasi tombol yang bisa mengendalikan PLC, namun banyak hal yang terkait dengan estetika desain. Innovasindo memiliki tim khusus yang selalu mengedepankan desain di samping fungsi control pada SCADA/HMI sendiri. Software yang digunakan, juga tidak hanya untuk control system, namun banyak juga menggunakan software desain profesional.
 
Dikatakan, membuat PLC dan SCADA HMI merupakan bagian awal dari sistem otomasi. Level berikutnya adalah troubleshooting, jika terjadi masalah pada sistem otomatis yang memerlukan banyak pengalaman, Innovasindo memiliki tim dengan pengalaman troubleshooting hingga tingkat otomasi militer. 
 
Disebutkan pula, Innovasindo juga biasa membangun sistem manajemen gedung atau dikenal sebagai Building Automation atau Building Management System, yaitu sistem kontrol berbasis komputer yang diaplikasikan pada gedung. Fungsinya, untuk mengontrol juga memantau peralatan mekanik dan listrik gedung seperti ventilasi, penerangan, sistem tenaga, sistem pengaman kebakaran dan sistem keamanan lain.

Innovasindo, juga memberikan layanan pembangunan sistem pemantauan kualitas air limbah secara online. "Beberapa proyek yang sudah kami kerjakan, seperti instalasi ultrasonik dan pressure gauge analog di PDAM Banyumas. Juga proyek instalasi SMC instalasi pengolahan air (IPA) Borang, Palembang. Termasuk instalasi IPA Waribang, Bali," urai Teguh Pitoyo.  "Kami pada 2 November 2023 lalu, juga menggelar seminar mengenai monitoring dan traceability di Eastparc Hotel Yogyakarta. Para pembicara semua ahli dalam bidangnya," tutup Teguh Pitoyo.  (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Info Cuaca Kaltara

Redaksi

Penasehat: Suyoso Nantra SSos MM, Pemimpin Umum : Tomo Widodo, Wakil Pemimpin Umum : Abdul Rahman, Dewan Redaksi: Ir Lusiano SH MBA, Tomo Widodo, SHut, Max Oroh, Andi M Firzan, SH, Anton Hidayat SHut. Pemimpin Redaksi: Sahruddin SPd.,SE, Redaktur Pelaksana: Max Oroh Redaktur: Juli Prastomo, Munawar, Kepala Biro Sebatik : Sahruddin SPd.,SE, Biro Nunukan : Harry Kurniawan, Sahabuddin, Staf Redaksi: H Ponidi HB, Budyastono, M. Usman Jakatalu, Andi Ar Evrai, Kontributor Yogyakarta dan Sekitarnya: Drs Raga Afandi, Bayu Sukma P, SE. Kontributor Kaltara: M Imam. Fotografer: H Ponidi HB Manager Umum & EO: Abdul Rahman Manager Keuangan: Anton Hidayat, SHut Manager Iklan: Sam A Widodo Koordinator IT: Juli Prastomo. Staff IT: Muhmamad Fathur, Max Oroh, Penerbit: PT Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081254235977, 081250278889, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com